Belajar Make Up

Tidak terasa, saat ini saya sudah berumur hampir 21 tahun. Dan sekaranglah saatnya saya mulai belajar dandan. Awalnya sahabat saya Dinda yang udah jago banget dandan ngomporin saya buat belajar dandan. Dan juga saya melihat junior saya udah jago banget pake eyeliner cair. Sejak itulah saya bertekad untuk belajar dandan.. >.<
Awalnya peralatan make up saya hanya bedak, maskara dan lip balm. Tapi, bulan Februari ini, saya melakukan ekspansi untuk memiliki peralatan make up. Beberapa hasil lungsuran dari mama, dan beberapa kubeli dari uang jajan. Ini peralatan make up saya.
Rincian:
1. Bedak Two Way Cake Pigeon (Fair Yellow) – Bedak andalan sejak SMA. Ga ada yang ngalahin. Meskipun uda nyoba caring, dan maybelline loose powder, aku tetap kembali ke bedak ini. Warnanya juga pas banget sama skin tone kulitku. Bedak ini kupakai sehari-hari.
2.  Tantalizing Lip Butter The Body Shop – wanginya yummy banget. soalnya terbuat dari buah naga (dragon fruit) jadi kandungan antioksidannya tinggi dan wanginya yummy. Sebelumnya aku pake lip balm sebamed spf 30 tetep pecah-pecah, setelah pake lip butter ini, bibirku jadi lembab. (:
3. Lipstick Revlon (yang warna emas dan panjang) – ini lungsuran dari mama. Lipstick ini uda barang lama, ga tau jenisnya yang gimana. Pokoknya warnanya pink. Tapi, lipstick ini bikin bibir kerriing banget. Jadi sebelum pake lipstick ini, aku pake lip butter dulu, abis itu lipsticknya aku olesin di tengah-tengah bibir, lalu kuratakan pakai jari. Hasilnya natural banget, mirip kayak lip stain The Body Shop.  Soalnya, aku ga suka pake lipstick ketebelan. Lipstick ini kupakai waktu ke pura ato jalan-jalan ma keluarga. Biar kelihatan seger aja. :P
4. Lipstick Sari Ayu – Ini lisptick murmer. Harganya cuma 25k, beli di puri ayu. Aku pilih yang seri Toba1. Warnanya warna kulit banget. Natural banget hasilnya. Dan juga lisptick ini ga bikin bibirku kering. Tapi biarpun gitu, aku tetep pake lip butter sebelum pake lipstick ini. Lipstick ini juga ada aromanya lho. Aroma buah-buahan gitu. Yummy.  Aku jadi pengen beli warna yang lain. Hehe. Lipstick ini kupakai pas nge-date. (:
5. Angelfit Flawless Natural Liquid Foundation Maybelinne – Foundation ini harganya cukup ekonomis di kalangan mahasiswa. Hehehe. Cocok buat yang baru-baru belajar dandan seperti saya. Hehe. Skin toneku yellow jadi aku pake shade natural buff.  Shade ini paling laris di Indonesia. Faoundation ini dibuat khusus untuk kulit Asia, jadi warna-warnanya banyak yang cocok ke kulit kita. Foundation ini makenya dikiit aja uda ngefek. Coveragenya sheer-medium, jadi ga tebel-tebel banget. Oil controlnya bagus. Mukaku ga berminyak ampe 8 jam-an. Jadi ga perlu sering-sering touch up bedak. Dan efeknya, muka kita terlihat dewy. Haha, aku suka itu. Foundation ini aku pake pas nge-date dan jalan-jalan.
6. Unstoppable Smudge Proof Eyeliner Maybelinne – Gara-gara ngiri liat juniorku yang udah jago banget pake eyeliner cair, kuputuskan untuk membeli eyeliner pensil ini. Hehe, soalnya meskipun belajar beberapa bulan pun, aku pesimis bisa make eyeliner cair. Eyeliner ini bentuknya kayak pensil, tapi ga perlu diserut. Aku pake yang warna hitam. Eyeliner ini bisa bikin mata keliatan lebih besar dan dramatis. Hasilnya memuaskan kok. Cuma masi ga PD aja pakai eyeliner kemana-mana. Eyeliner ini akan kupakai saat ada acara-acara penting atau hang out sama temen-temen cewek.
7. Volum Express Hypercurl Mascara Maybelinne – Aku pake warna yang very black. Karena aku suka sama mataku, jadi aku suka pake mascara. Hehe. Aku pake mascara setiap kali jalan-jalan, nge-date, hang out kecuali ke kampus. Kalo ngampus paling cuma pake bedak dan lip butter.
8.  Naturally Glamorous Blush On Revlon – Ini lungsuran dari mama. Shadenya no 43 Wine With Everything. Sangat jaraaaaaang kupakai. Habis bingung. Pipiku dari sananya uda sering merah-merah sendiri kalo lagi malu, marah, nangis, seneng, dan kepanasan. Jadi kalo pake blush on, bisa-bisa mukaku merah banget.  Blush on ini ga pernah kupakai. Padahal kata temen, warnanya bagus. ):
9.  ColorStay 12 Hour Eye Shadow – Ini juga lungsuran dari mama. Shade no 01 Copper Spice. Warnanya bagus-bagus, sangat natural dan tahan lama. Sayangnya, aku masi belum berani pake eyeshadow. Paling kupakai waktu kondangan aja.
Hehe, intinya, saat ini aku lagi suka banget dandan pake foundation, bedak mascara, dan lipstick warna bibir. Kalo eyeliner, blush on dan eyeshadow masi belum berani. Takut keliatan norak.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...